Wednesday 27 April 2016

Apa Itu Website dan Berikut Cara Kerjanya

Sebelum anda membuat sebuah website sebaiknya anda juga harus tahu terlebih dahulu tentang Apa Itu Website dan Cara Kerjanya agar website kita bisa berjalan dengan baik dan tidak asal-asalan website yang kita buat.



Website adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet yang disediakan oleh seluruh penjuru dunia agar kita bisa mengakses informasi tersebut selama kita terkoneksi dengan internet. Website juga terdiri dari kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, animasi dan lain-lain. Informasi yang terdapat pada website tersimpan pada webserver.

Kita juga pasti sering mendengar tentang istilah WWW. WWW merupakan singkatan dari World Wide Web dan WWW juga adalah nama lain dari website. WWW sendiri didalam sebuah domain sebenarnya adalah nama untuk host yang bisa dinamakan dengan apa saja tergantung pemiliknya.

Cara Kerja Website

1. Website akan tampil jika pengunjung mengetikan alamat website, contohnya www.dewacoding21.blogspot.co.id

2. Sebenarnya domain atau website yang anda ketikkan ini adalah sebuah IP karena komputer hanya bisa mengakses alamat IP. jadi setiap domain atau website mempunyai IP berbeda-beda. Dan untuk menterjemahkan alamat IP ini menjadi sebuah nama domain atau website komputer anda akan meminta bantuan DNS Server untuk menterjemahkannya

3. DNS Server menemukan alamat www.dewacoding21.blogspot.co.id dan memberikan alamat IP-nya ke komputer anda

4. Setelah itu browser anda segera menuju server dengan alamat IP yang telah ditemukan oleh DNS Server anda dan meminta halaman website tersebut agar bisa anda akses.

Selesai sudah artikel kali ini tentang Apa Itu Website dan Berikut Cara Kerjanya, mudah-mudahan artikel kali ini bisa bermanfaat.

Terima kasih telah mengunjungi blog Dewa Coding 21.

Related Posts

Apa Itu Website dan Berikut Cara Kerjanya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.