Saturday 16 January 2016

Cara menentukan judul artikel yang tepat dengan Google Trends


Google Trends merupakan salah satu tools yang amat sangat bermanfaat untuk membantu kita memilih judul artikel yang sedang trends. karena Google Trends ini akan memberi tahu informasi kepada kita tentang sebuah informasi yang sedang trends di berbagai belahan dunia dalam kurun waktu tertentu.

Google Trends juga bisa kita manfaatkan untuk membantu kita membuat artikel yang sedang banyak diperbincangkan. ketika kita membuat artikel yang sedang banyak diperbincangkan bukan tidak mungkin kan trafik website kita akan melonjak tinggi, Berikut langkah-langkah untuk menggunakan Google Trends.

1. Silahkan kunjungi situs http://www.google.co.id/trends/explore

2. Jika situs Google Trends sudah terbuka maka selanjutnya adalah arahkan perhatian anda ke bagian Bandingkan. lalu isi kotak isian dengan kata kunci yang akan anda bandingkan, contoh disini kita tulis kata kunci dengan "Membuat Blog"



3. Tak lama berselang akan muncul grafik analisis trend penelusuran di Google untuk kata kunci yang telah anda tulis tadi.



4. Nah dari grafik tadi anda bisa simpulkan tentunya perkembangan grafik dari tadi kata kunci tersebut, silahkan sekarang anda analisis terlebih dahulu.

5. Selanjutnya silahkan anda arahkan kembali ke bagian Minat Kawasan, disini anda bisa melihat kawasan tiap wilayah ataupun tiap kota tergantung anda sendiri,



6. Selain Minat Kawasan Google Trends juga memberikan istilah-istilah terkait yang dekat dengan kata kunci yang anda tulis, silahkan anda lihat bagian Penelusuran Terkait. pada bagian ini terdapat 2 pilihan yaitu kata kunci teratas dan kata kunci naik daun, silahkan gunakan pilihan tersebut untuk membantu anda.



Demikianlah beberapa langkah praktis dalam menggunakan aplikasi Google Trends, Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian semua

Terima kasih telah mengunjungi blog Dewa Coding 21 :)

Related Posts

Cara menentukan judul artikel yang tepat dengan Google Trends
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.